Thursday, June 18, 2015

Obat panas dalam Herbal

Dalam postingan kali ini saya akan uraikan satu per satu obat panas dalam herbal yang sering di konsumsi atau sering di lakukan untuk mengobati panas dalam. sebelumnya tentu semuanya sudah tau apa yang
 Herbal yang bisa mengobati panas dalam
dimaksud dengan panas dalam yang artinya penyakit yang mengakibatkan sariawan, sakit tenggorokan, batuk, diare, bibir pecah-pecah tenggorokan kering, bau mulut tak sedap dan susah buang air besar dan pada umumnya kondisi badan terasa tidak enak atau tidak segar, dan perlu disimpulkan bahwa terjadinya sakit panas dalam karena kekurangan vitamin C dan setiap orang berbeda-beda penyebabnya tergantung dari sisi kekebalan tubuh.

Sementara pemicu panas dalam itu sendiri disebabkan oleh beberapa hal, diantanya makan dan mengunyah makanan terlalu cepat, terlalu banyak mengkonsumsi daging, sering makan coklat, makan bawang merah dan bawang putih, kopi, minuman berakohol, kurang minum air putih yang mengakibatkan dehidrasi, memakan makanan yang berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional seperti stres. Stres menyebabkan jam makan jadi kacau, hormon tidak stabil & daya tahan tubuh menurun. Dan juga bisa disebabkan karena tubuh kita kekurangan serat dan kekurangan vitamin C. Oleh sebab itu kalau kita sedang mengalami panas dalam sangat di anjurkan untuk memperbanyak minum air putih.


Beberapa Alternatif  Obat Herbal untuk mengobati Panas dalam


Obat panas dalam secara alami atau herbal sangat mudah kita mendapatkannya jika kita mengerti, karena semua bahan dan cara mengolahnya untuk diramu menjadi obat, dan saya mengatakan bahwa tidak akan ada efek samping yang mengakibatkan timbulnya penyakit lain. Dibawah ini saya akan jelaskan satu per satu obat panas dalam herbal yang bisa menjadi Obat panas dalam:
  • Kencur, caranya adalah ambil kencur sebesar ibu jari kemudian cuci bersih-bersih dan kemudian parutlah sehalus mungkin setelah itu campur sedikit air hangat dan campur madu satu sampai dua sendok dan minum, untuk awal dianjurkan dua kali sehari. Selain berkhasiat untuk mengobati panas dalam kencur ini juga dapat menyembuhkan Batuk.
  • Telor ayam kampung, caranya adalah ambil kuning telor ayam kampung camur dengan madu asli sesendok dan usahakan campur sedikit dengan sari kunyit, minum dengan sekali teguk, dan istirahat yang cukup. 
  • Kelapa hijau muda, caranya adalah ambii air kelapa hijau muda dan campur dengan madu sebanyak tiga sampai empat sendok kemudian aduk atau kocok biar air kelapanya menyatu dengan madu dan kemudian minumlah sekali saja dalam sehari.  
  • Rambut jagung yang masih muda, caranya adalah ambil segenggam rambut jagung, tambahkan sedikit jahe, dan gula batu, kemudian rebuslah dengan air seperlunya dan kalau sudah air masak saringlah airnya dan minumlah sekali saja dalam sehari, lakukan hingga sembuh. 
  • Cuka sari apel Organik, Ini adalah alternatif pilihan untuk mengobati sakit tenggorokan dan sekaligus cairan ini dapat membunuh kuman dan cuka apel ini tidak berbahaya karena berbeda dengan cuka yang lain caranya ambil cuka apel ini dan kumur.
  • Madu dan perasan lemon, caranya ambil satu sendok makan  madu dicampur dengan air hangat dengan perasan lemon dan aduk/kocok dengan merata, khasatnya adalah dapat melapisi dan akan menenangkan iritasi yang terjadi pada tenggorokan anda.
  • Kacang hijau, cara menggunakannya adalah ambil dua genggam kacang hijau dan setelah setelah itu tambahkan dua ruas jahe dan gula batu secukupnya, kemudian ambil air seperlunya dan Rebus, usahakan airnya mendidih, dan minumlah secara rutin dua kali sehari yakinlah bahwa akan mengurangi panas dalam anda.
Demikianlah info obat panas dalam herbal, mudah-mudahan melalui postingan saya ini sangat bermanfaat bagi setiap pembaca.

No comments: